I'm number 2

entah mengapa ketika ditempatkan melayani di kota Batam hanya ada satu hal yang terlintas di benak pria itu. yakni angka '2'. ya angka 2 tampaknya menjadi ciri khasnya tipee karakternya juga tipe 2, anak ke 2, dan yang berhubungan dengan angka 2 cukup menyeringai kehidupannya. huruf ke 2 dari alpabet B. bogor dan kota batam menjadi 2 kota yang sangat menarik baginya. disana dia menemukan banyak teman dan selalu dengan segala pengalaman baru yang berbagai variasi tersendiri yang sekaligus mengajarkan tentang kehidupan itu sendiri. proses yang dia jalani tidak jauh dari angka 2. kemudian huruf ke 2 terakhir (kayaknya ini pemaksaan :D ) Yogyakarta menjadi satu-satunya kota yang sangat mahal untuk diubahkan menjadi sebuah kenangan. 

ya cerita di mulai ketika memasuki tanggal 7 di bulan awal tahun yang tidak ada seorangpun yang tau akan terjadi apa saja di dalam tahun yang baru ini. waktu baru, ruang yang baru dan tempat yang baru. ya semoga hidup lebih memberikan banyak dampak positif untuk pria itu. cukup miris kisahnya, hanya bermodalkan keras kepala dan ke sok tegaran hatinya yang mencoba menghadapi dunia luar dan keberuntungannya adalah jarak yang seolah menjadi mata kuda bagi hatinya, hanya tertuju ke arah depan yang sebenarnya juga samar-samar meski situasi di samping kiri kanannya lebih menarik lagi. ya itulah kacamata kuda, mata menjadi berhenti berkreasi dan menutup kesempatan untuk memperdaya hidup yang tampaknya semakin runyam. tak apa seperti yang diungkapkan tadi yang menjadi keberuntungannya adalah bahwa tempat ini jauh dan pulau tersendiri ya hampir sama seperti bali kurang lebih. pria itu berkhayal sejenak dan berefleksi, siapa tau ini pertanda bahwa berada di tempat yang hampir sama melihat senja di kala itu (di Bali) mungkin skenario Batam ini sudah ditentukan dengan sangat baik oleh Tuhan, mungkin bukan dalam hal mencari hati yang kini tinggal setengah, 

kota batam ini memang cukup mobile, semua pekerja keras dan hidup disini juga cukup keras. bicara moral dan etika juga kadang tak terperi untuk dibicarakan disini. semua orang mendefense dirinya sendiri berusaha menutup mata dengan kepentingan orang lain. hanya diri sendiri yang dipahami perlu untuk diperjuangkan hell for others. ya mungkin kehidupan disini mencoba memberikan sebuah dimensi yang lain yang perlu untuk dipelajari mencoba memahami makna sebuah kehidupan di pulau yang lain dari zona nyaman pria itu sendiri. ya mungkin ada sesuatu yang akan dimulai disini ya mungkin, benak pria itu tampak sangat yakin sekalian memberitahu kepada akal dan hatinya untuk menyetujui pernyataannya tersebut, ya let us start the new ending for begin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

coklat dan bunga di Valentine

Kekecewaan yang berdampak BURUK