i'm 'no where' neither 'now here'

katanya ' waktu' akan setia untuk menemanimu memperoleh sesuatu, atau melupakan sesuatu, atau menantikan sesuatu, atau menghilangkan sesuatu, atau mengubah sesuatu? 
ahk kejam kali si waktu itu. 
-waktu itu gratis tapi sangat berharga
- waktu itu berharga dan tidak bisa kembali
- waktu itu mutlak namun selalu saja sulit untuk menyadari keberhargaannya

coba aku bisa berteman dengan waktu, coba saja aku bisa bertegur sapa sebelum dia berlalu, atau kami punya waktu untuk duduk bersama sambil menyeruput secangkir teh atau saling bertukar pikiran tentang apa yang terjadi dengan 'hidup'. kalau saja 'waktu' seramah itu, mungkin akan banyak orang yang tidak akan melakukan kesalahan, tapi tentu juga ketika waktu tidak cuek dengan yang kita alami maka akan banyak sekali orang yang membuang-buang waktunya dan tentu berulang-ulang melakukan kesalahan, karena pikirnya waktu akan bisa di ulang.

ya ya ya ternyata waktu memang harus seperti itu, waktu harus cuek, waktu memang penting untuk tidak peduli, waktu harus tetap berjalan tidak melihat juga ke belakang. 

pertanyaannya, apakah aku sebagai manusia harus mengikuti pola pikir sang waktu? apa aku harus cuek? harus melupakan apa yang telah berlalu dan sudah berada di belakangku? atau memang aku harus mutlak untuk kesempatan yang kumiliki? tidak menunda? tidak mengulur-ulur waktu?


hahaha, maaf waktu meskipun cara kerjamu cukup mutlak, tapi aku tidak bisa mengikuti caramu. karena aku harus menghubungkan waktu kekinianku, bercermin ke waktu di belakangku dan menatap tegas ke waktu di depanku. aku butuh waktu yang telah berlalu untuk mengevaluasi diriku, aku butuh waktu kini untuk bisa menikmati prosesnya dan aku butuh waktu masa depan untuk tetap memiliki harapan di masa kini. waktu di depanku menjadi alasanku untuk selalu menikmati udara masuk ke paru-paruku yang sudah cacat karena penyakit. tapi aku akan mencoba berteman denganmu 'waktu' karena aku tidak bisa melepaskan hubungan kita, we are connected each other, meskipun kamu memang tidak membutuhkanku yang pasti aku sangat membutuhkan setiap detik milikmu. 

mungkin ini sebuah hubungan yang satu arah, tapi tak apa karena aku memang membutuhkanmu ya memang membutuhkanmu. perjalanan hidupku perubahan pikirku, karakterku dan perjalanan cintaku itu juga karena ada kamu. aku memujamu 'waktu' memuja kekejamanmu, memuja kebaikanmu.

ini cerita aku dan si 'waktu'

Komentar

Postingan populer dari blog ini

coklat dan bunga di Valentine

Kekecewaan yang berdampak BURUK