just listening

pada suatu ketika aku melihat seorang pria termenung diantara kesibukannya yang seolah berganti dan tak pernah habisnya. entah apa yang dia kerjakan daritadi setelah menyelesaikan pekerjaan rutinnya membuat bahan diskusi, kegiatannya juga tak jelas menonton tv tetapi sambil mendengarkan lagu dari mp3 laptopnya, sambil bermain candy crush juga (dasar pria sok multi tasking bisikku). 

kemudian selang waktu dia melihat recent updates dari stupidphone nya, ada beberapa teman bbmnya yang heboh teriak-teriak "wisuda!". selang beberapa menit dia ngecek lagi, masih sama kebisingan yang muncul-muncul di ru nya. sesaat dia terngiang dan membuka folder fotonya waktu wisuda tahun lalu, tidak ada hingar bingar yang mencolok hanya beberapa anggota inti dan beberapa orang terdekat yang muncul ditiap gambar tersebut, katanya dalam hati "SEDERHANA" but it feels like heaven falling to the ground ya jatuh dijogja itu surga katanya (sepertinya pria ini mulai stres karena tugas yang menumpuk). 

sesaat terbersit dalam neuron otaknya akan sebuah jargon yang pernah dibuatnya sendiri "Jogja never ending memories" . sesaat dia tersenyum dengan serius (entah bagaimana menjelaskan raut muka pria aneh ini). hanya ada 2 hal yang sangat penting baginya disurga yg jatuh tadi, yakni kehadiran lengkap keluarganya dan satu sosok lagi, dia enggan mengatakannya padaku siapa sosok itu dan terus melanjutkan gumamannya tentang kenangan itu. yg menarik diawal pembicaraannya adalah dia mengatkan masalalu itu dihidupkan oleh sebuah kata yakni "kenangan" (betul juga gumamku, kadang pintar juga pria ini). kemudian dia melanjutkan celotehnya yang tak penting itu, ada niatnya untuk menelpon dan mengucapkan kata selamat kepada sosok yang dia tidak mau menyebutkan siapa (aku cuek saja meski pensaran) dia sengaja membeli pulsa dan untuk dihabiskan untuk ucapan selamat, sebenarnya dia mencoba menahan diri dan berusaha untuk tidak melakukan panggilan itu, karena mungkin saja org istimewa si sosok itu sedang menginap di rumahnya (si pria ini sok jadi cenayang, pffttt). di har H dia tidak jadi menghubungi karena pulang larut dri tugasnya, dan akhirnya hari setelahnya dia menelpon. canggung, kaku dan aneh rasanya seperti makan klepon pakai cabe.hahahaha ga jelas. katanya dia berusaha dengan tenang dan berpikir mau bicara apa, tapi kecerdasannya terhenti seketika ketika sering terdiam dan bingung mau bahas apa tapi dalam hatinya berkata ini tidak baik, mengusik milik orang lain (kataku, ya iyalah harusnya kamu g usah nelpon!). entah kenapa akhirnya pria itu menutup telponnya meski masih ingin mengobrol tapi tak tau apa yg diobrolin, g mungkin dia membahas bursa IHSG atau membahas tentang tim bola kesukaannya. dan selesai sudah, tuuuttt... tutttt..

aku bertanya padanya, apa tujuanmu menelpon>? bukankah cukup di sms saja? kenapa harus menganggu waktu orang lain? balasnya, ya tadi niatnya gitu, cuma dripada nyangkut di pikiran setidaknya mengucapkan selamat saja dan seolah sok ingintahu dengan rencananya ke depan, ya meski itu tidak penting bagiku (bisikku, tak mungkin g penting!) tapi entah kenapa (dia melanjutkan alasannya) ada sesuatu yang kuat yang membuatku harus menghubungi dan mendengar suaranya, tapi aku berusaha supaya tetap menghargai orang yang memiliki dia sekarang (dia lanjut menghadap laptop asusnya, mulai malas melanjutkan ceritanya) aku pancing dengan pertanyaan: memangnya kenapa? emang kamu pernah memiliki dia? sontak pria itu hening, gumamnya dengan suara halus; ga pernah, tapi dia pernah memiliki aku. bedanya dimana? (aku menuntut penjelasannya) ahkk tak perlu kucritakan padamu. . . (sepi)

wajahnya mulai murung, dan ya seperti biasa dia selalu tidur diatas jam 2 pagi padahal sudah kelelahan. ya setidaknya hari ini dia mau bercerita banyak, meski pada ga jelas alur pembicaraannya. sebelum menarik selimut dan memainkan musik di ipod tua nya pria itu berkata "she gives me so much and I give her nothing" sesaat kemudian dia tertidur pulas. kataku dalam hati, dasar pria tak berprinsip! 
ahk tidak menarik cerita pria itu hari ini, dan aku pun melanjutkan permainan candy crush miliknya :D (lumayann..)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

coklat dan bunga di Valentine

Kekecewaan yang berdampak BURUK