25th years

ulangtahun itu sebuah ritual yang sangat menyenangkan, seolah menjadi rutinitas ucapan syukur setiap tahunnya. moment spesial secara pribadi dan biasanya menjadi kenangan yang selalu diingat. aku ingat sewaktu kecil ulangtahun ke 9 (kalau gak salah). aku merasa seperti seorang raja diantara anak-anak kecil yang lain. pakai topi, duduk di depan sendiri dan ditengah, baju dan pakaian yang baru, kemudian hiasan-hiasan yang dibuat hanya untuk aku, dan teman-teman duduk di tikar dengan manisnya. semua mata tertuju kepada saya (hahahahhha, kebanggaan).  ahk beneran betapa indah masa-masa ulangtahun ketika masa kecil. 
kemudian sang waktu berjalan terus tanpa menghiraukan itu moment terbaik atau tidak, dia tetap berlalu begitu saja, memang dah si waktu ini ga memihak siapapun. tapi aku suka dia. semakin hari tahun tambah tahun, ritual itu pun berlangsung sedemikian rupa, semua berjalan begitu-begitu saja. ketika sesuatu berjalan berangsur-angsur maka makna dari rutinitas itu akan berkurang. ya benar, ada beberapa ulangtahun yang aku tidak merasakan spesialnya tapi meskipun begitu aku tetap mengambil waktu secara pribadi untuk mengucapkan syukur kepada Tuhan yang telah memberikanku 1 tahun lagi. 

okelah itu sekilas saja tentang 'per-ulangtahunan' dalam bahasa duniaku. 

28 maret 2014, yah tanggal ini adalah tanggal dimana tahun ini aku merayakan hari kelahiranku. mengucap syukur telah dilahirkan di dunia ini, punya orang tua yang sempurna, punya abang dan juga punya adik perempuan. kehidupanku begitu sempurna menurutku. kebahagiaan itu aku miliki dengan sempurna. tidak ada yang bisa menggantikannya, kemudian diluar itu Tuhan menghadirkan juga teman-teman yang sangat berarti, yang memberi warna kepada kehidupanku di saat ini. semuanya begitu saling melengkapi. apalagi untukku secara pribadi yang sangat memprioritaskan teman. aku suka memiliki teman baru, aku suka ketika aku bergaul dengan teman-teman yang berbeda di setiap daerahnya. karena itu jugalah ketika aku berdomisili dimanapun aku selalu menghargai arti dari sebuah pertemanan, bahkan bukan jarang aku tidak menghiraukan pacarku. karena menurutku teman lebih dari hal itu. 
hari ini, aku membuka mataku seperti biasanya di pagi hari. entah kenapa rasanya tidak ada yang spesial tapi aku tahu kalau hari ini adalah hari ulang tahunku. teman dan juga abang yang sudah menjadi pendeta GBKP (pdt. Dikky Sitepu) ya dia adalah abang dan teman belajar selama hampir lebih 2 tahun dan hubungan itu masih terjaga. meskipun di saat pagi ini dia tidak menyadari ini hari ulangtahun (kurang ajar) hahahaha. ya setidaknya da kerabat dekat yang hadir ketika di hari ulangtahunku :D . 
kemudian hari menjelang siang dan aku harus menjemput mama ke bandara Hang Nadim (asekk mama datang) sudah rindu sekali dengan wanita ini, hahahha. dulu ketika berangkat dari sumatra ke jogjakarta perasaannya tak seperti ini meski tidak bertemu beberapa tahun, tapi entah kenapa baru 3 bulan disini rasa rrindu itu agak berlebihan apakah mungkin karena pekerjaan yang banyak sehingga waktu terasa begitu cepat dan menjadi terasa lama sekali. pukul 4 sore akhirnya aku melihat wajahnya ahkkk penatpun hilang sudah, aku menyalamnya memeluknya sesaat, semua kepenatankupun seolah kabur dan menghilang begitu saja. hahaha mama memang hebat, dia punya jurus genjutsu yang membuat aku hanya merasakan bahagia saja. 
ini pertama kalinya mama ke batam dan dia harus berkesan!!

aku sangat bersyukur ditempatkan di batam ini. kondisi jemaat dan juga majelisnya sangat mudah untuk bisa berbaur dan untuk berdiskusi mereka masih open minded. jadi adalah hal yang mungkin untuk bisa akrab dengan mereka hanya dalam rentang waktu 3 bulan saja.
mama ku cukup terkejut melihat respone para majelis ketika dia berkunjung ktempatku melayani, mreka semua menunjukkan rasa respect mereka, secara tak langsung aku melihat guratan kebanggaan dari mimik wajah mamaku.
iya mam, cuma itu untuk sementara ini yang bisa kuberikan untuk mama. masih akan berlanjut mam, aku akan coba dan terus berusaha untuk membahagiakan mama through my life.


kemudian sabtunya aku mengundang teman-teman pemuda untuk makan bersama dirumah, baru ini aku mengndang begitu banyak orang dalam ulang tahunku setelah ultah di masa kecil dulu. mempersiapkan acara sendiri, mempersiapkan makanan yang diperlukan dan lain sebagainya. aku sangat senang ketika mereka datang beramai-ramai memenuhi rumah berwarna hijau itu. ya dalam hidupku kehadiran seorang teman sangat berharga buatku, apalagi teman yang lebih dri seorang.
ahk pokoknya itu deh ulang tahun perak hahha 25 tahun ini benar benar berkesan untukku, kehadiran banyak orang-orang yang kusayangi juga subuhnya dtang telepon dari suara yang sudah lama tak kudengar hahha. dia tak akan tau bagaimana responku saat tau yang ditelpon itu adalah suaranya hahaha. tertawanya masih sama dan aku tau kalau aku di dekatnya pasti dia menutup mulutnya saat tertawa, karena dia sudah hafal kalau aku akan mengejek gigi besarnya hahha. she is not mine, but i know that's still there inside me. in my pandora's box. terimakasih untuknya.

diluar itu ada bnyak permenungan yang tersirat dalam pikiranku tentang pelayananku kepada Dia yang menjadikanku. apa aku sudah pantas? apa aku bisa totalitas dalam melayani dia seumur hidupku? apa aku sanggup? yang kutahu saat ini adalah Dia masih memberi kekuatan dan juga semangat untukku dan mempertahankan aku supaya bisa menjaga kualitas dan hubungan rohaniku kepadanya. ya Rim harus semangat kata Nya. harus bisa selalu memberikan yang terbaik untuk Tuhan. no matter how no matter what. thanks God thanks my dear Lord.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

coklat dan bunga di Valentine

Kekecewaan yang berdampak BURUK